Rabu, 12 Januari 2011

ANGKET PENELITIAN


ANGKET UJI COBA PENELITIAN

JUDUL : Menumbuhkan Task Commitment Siswa melalui Pemberian Reward dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Matematika siswa Kelas VII D SMP N 19 Kota Jambi

Petunjuk pengisian
Bacalah semu pernyataan dengan teliti, kemudian kemukakan pendapatanda secara jujurdengan memberi tanda ( √ ) pada salah satu kolom jawaban dari pilihan yang paling sesuai dengan yang anda alami.
Adapun keterangan dari awaban yang dapat anda pilih adalah sejbagai berikut:
SS = Sangat Setuju
S = Setuju
TS = Tidak Setuju
STS = Sangat Tidak Setuju
“Anda Jujur akan Sangat Bermanfaat bagi Anda Sendiri”
Identitas Responden
Nama :
Kelas :
No. Pernyataan SS S TS STS
1. Jika saya memperoleh nilai ulangan jelek, saya bertekad untuk memperbaikinya pada ulangan berikutnya dengan belajar yang lebih giat lagi
2. Saya mempelajari kembali jawaban yang benar dari setiap jawabansaya yang salah dalam ulangan
3. Saya tetap optimis hasil pekerjaan saya benar meskipun berbeda dengan pekerjaan teman
4. Tugas atau PR matematika lebih baik saya kerjakan sendiri ( tidak menyalin pekeerjaan teman) karena saya ingin mengetahui tingkat penguasaan matematika saya
5. Saya akan bertanya pada orang yang saya anggap lebih mengerti jikasaya mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas ataupun PR
6. Jika ada tugas individual sebisa mungkin saya mengerjakan tugas dengan tidak bertanya pada teman
7. Setelah belajar Matematika, saya mengerjakan contoh soal-soal meskipun tidak diperintah guru
8. Saya tidak pernah merasa mengantuk saat mengikuti proses belajar matematika di kelas
9. Selama belajar Matematika, saya tidak ingin pelajaran ini cepat selesai
10. Saya tidak suka bekerja sama dan memberi jaaban pada teman saat ulangan
11. Jika akan ada ulangan Matematika saya belajar sungguh-sungguh karena tidak ingin tergantung pada teman dengan mengharapka bantuan
12. Dalam mengerjakan soal ulangan matematika saya tidak mau minta bantuan siapapun Karenna ingin mengukur kemampun saya
13. Jika saya kurang memahami sebuah pokok bahasan matematika di sekolah, saya mempelajari lagi di rumah
14. Saya merasa perlu bertanya pada teman saya yang lebih pandai jika menemui kesulitan dalam belajar Matematika
15. Dalam belajar Matematika, saya tidak sekedar membaca saja, tapi juga bertekad untuk paham
16. Saya berusaha menyusun catatan Matematika yang rapi dan lengkap untuk memudahkan saya mempelajarinya

17. Meskipun tidak ada tugas, saya selalu mengerjakan soal untuk mengasah kemampuan saya
18. Saya banyak mengerjakan soal matematika sebagai latihan, apalagi saat akan menghadapi ulangan
19. Dalam menghafal rumus-rumus Matematikua, saya berusaha menciptakan suatu cara untuk memudahkan saya dalam mengngatnya
20. Saya merasa puas jika berhasil menyelesaikan soal Mtematika yangtergolong sulit
21. Meskipun belum yakin bisa, saya selalu merasa tertantang untuk mengerjakan soal matematika yang sulit , dengan berfikir secara ekstra
22. Sebelum suatu pokok bahasan matematika disampaikan oleh guru,saya pasti sudah membacanya sendiri di rumah
23. Bila guru mengajarkan bab baru dalam Matematika, saya bersemangat untuk memperhatikan dengan sungguh-sungguh
24. Sewaktu menerima pelajaran Matematika konsentrasi saya mudah terganggu jika teman – teman say dari kela lain melakukan kegiatan di luar kelas dan terlihat dari tempat duduk saya
25. Saya tetap bisa menghafal pelajaran atau rumus – rumus matematika meskipun keadaan ribut
26. Jika nilai ulangan Matematika saya bagus, saya akan lebih semangat lagi belajaragar nilai saya tetap bagus
27. Saya belajar dengan sungguh-sungguh karena tidak ingin gagal atau mendapat nilai yang lebih jelek dari teman saya
28. Dalam mengerjakan soal ulangan Matematika, saya tidak asal menjawab karena bagi saya nilai bagus dalam ulangan Matematika sangat berarti
29. Dalam mengerjakan soal ulangan Matematika, jika saya menemukan soal yang sulit, saya tidak akan membiarkan jawaban saya kosong, karenasaya berusaha untuk mndapatkan nilai tertinggi

Tidak ada komentar: